Darah Tinggi Sebabkan Sakit Kepala? Apakah Benar?

Darah Tinggi Sebabkan Sakit Kepala? Apakah Benar?

Radarcirebon.com – Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang tanpa gejala. Biasanya, orang-orang yang mengidap penyakit seperti ini akan mengalami sakit kepala.

Walaupun begitu, tidak semua orang yang mengidap darah tinggi mengalami hal yang sama seperti itu. Dan sakit kepala bukanlah gejala utama darah tinggi atau hipertensi.

Hal ini sudah ditegaskan oleh American Heart Association (AHA), mereka mendukung penelitian yang mengklaim sakit kepala bukanlah salah satu gejala utama penyakit darah tinggi atau hipertensi kecuali terjadi krisis hipertensi atau tekanan darah yang sangat tinggi.

Penyakit Lain Hipertensi

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, penyakit darah tinggi atau hipertensi tidak memiliki gejala-gejala khusus. Hal ini menyebabkan penyakit tersebut tidak bisa dideteksi tanpa melakukan pengecekan tekanan darah.

Baca juga:

Selain sakit kepala, darah tinggi juga dapat menjadi pemicu penyakit mematikan yang lainnya seperti, stroke dan serangan jantung.

Korelasi antara sakit kepala dengan darah tinggi sudah dibuktikan. Hal ini terbukti karena jika seseorang mengalami tekanan darah yang sangat tinggi atau hipertensi, akan mengalami sakit kepala yang hebat.

Selain sakit kepala yang hebat, tekanan darah yang sangat tinggi juga dapat mengakibatkan gejala lain seperti mual, nyeri di dada serta penglihatan kabur.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: